Khasiat Jus Buah-buahan

Banyak yang mengandalkan jus buah-buahan saat menikmati hari yang panas. Meskipun beberapa minuman atau penyegar jenis lain juga tersedia. Tapi jus buah-buahan memberikan banyak manfaat, selain memiliki kandungan vitamin yang beragam, jus buah-buahan juga dikenal kaya akan zat antioksidan. Zat yang selama ini banyak dicari orang, karena berperan dalam antiaging atau mencegah proses penuaan.

Jus buah-buahan memang mudah didapat, tanpa pengolahan yang berarti. Banyak industri makanan menangkap peluang ini dengan menjadikan minuman penyegar, siap saji yang dikemas dengan baik, tentunya dengan bahan pengawet untuk menambah masa kesegarannya. Meskipun secara harga memang lebih murah dari yang dijual di kaki lima atau resto. Perbedaannya memang terletak di kesegarannya dan tidak adanya bahan pengawet.

Beberapa penjual makanan atau minuman memiliki sajian jus buah yang beragam. Ada sejenis cocktail bagi yang suka campur aduk, atau spesial sesuai dengan pesanan pembeli. Meskipun lebih sering campuran seperti susu ataupun tambahan yang lebih ekstrim bisa ditambahkan di jus buah yang mereka jual. Memang rasa lebih mengalahkan manfaat, bila dilihat secara detail apa yang mereka sajikan, terlihat manis dan segar, bukan untuk sebuah manfaat.

Namun bila anda menyukai jus buah buatan sendiri, tentunya harus memilih ragam buah yang ada. Kemudian disesuaikan dengan rasa maupun manfaat dari jus buah yang akan dibikin. Kebanyakan jus buah yang saklek memiliki unsur tambahan yang khusus, meskipun bisa juga campuran standar seperti susu sudah cukup berat di perut.

Khasiat jus buah untuk menyegarkan tubuh

Secara garis besar jus buah-buahan terasa nikmat saat musim panas yang menyegat. Meskipun bisa juga disajikan dilain waktu, kala dahaga yang menyegat. Namun sangat nikmat bila jus buah digunakan untuk menyegarkan tubuh.

Biasanyanya ciri khas dingin akan menjadi modal awal saat membuat jus buah. Campuran mungkin beragam tergantung okasinya, bila susu ditambahkan mungkin sangat ideal bila diminum sebelum istirahat. Karena sangat tepat selain menyegarkan tubuh, bisa memberi efek berat di perut dan bisa istirahat dengan nikmat.

Khasiat jus buah untuk antioksidan

Banyak ragam buah-buahan yang memiliki manfaat sebagai antioksidan. Namun akan lebih proporsional bila dibuat secara tunggal, misal khusus jus tomat atau jus apel, tanpa campuran apapun. Ini akan memberi manfaat maksimal, tanpa khawatir akan proporsi kandungan gizi yang lain.

Kebanyakan buah-buahan mengandung zat antioksidan, sehingga bisa dikonsumsi secara bergantian. Namun beberapa buah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, seperti pada buah tomat. Sehingga efek secara optimal bila untuk mendapatkan antioksidan bisa difokuskan pada buah tersebut.

Khasiat jus buah untuk meningkatkan vitalitas tubuh

Ada saat memang tubuh sangat rentan terutama saat musim pancaroba, banyak orang mengalami tidak enak badan. Biasanya diikuti kondisi tubuh yang menurun, maka jus buah-buahan bisa meningkatkan vitalitas tubuh. Apalagi diramu dengan tambahan yang cocok, seperti madu atau susu, akan terdapat efek yang maksimal dalam meningkatkan vitalitas tubuh.

Biasanya setelah mengkonsusmsi jus buah-buahan ini, tubuh akan terasa segar dan nafsu makan meningkat. Momen inilah yang dituju untuk meningkatkan vitalitas dan menjaga tubuh dari sakit saat musim pancaroba. Jus buah-buahan secara garis besar memang bisa meningkatkan kesehatan tubuh.  
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger