Khasiat Sarang Burung Walet

Boleh dibilang harga sarang burung walet yang mahal membuat orang jarang mengkonsumsinya, padahal sarang burung walet memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Banyak yang menghubungkan khasiat sarang burung walet dengan penyakit degenerasi, seperti kanker, AIDS, sakit paru-paru, sehingga menggunakan sarang burung walet sebagai pengobatan alternatif. Meskipun banyak pula yang menggunakan sarang burung walet untuk kecantikan, mengencangkan kulit keriput atau kendur, sehingga baik dalam mengatasi proses penuaan.

Sebenarnya sarang burung walet sudah cukup lama dikonsumsi orang, namun terbatas pada kalangan elit. Hal ini karena memang sarang burung walet ini sangat spesial, selain harganya mahal, tidak mudah mendapatkan sarang burung walet. Hal ini bisa terjadi karena permintaan yang tinggi di luar negeri, sehingga harga naik sekaligus stok sarang burung walet akan bergeser ke peminat dengan harga tertinggi. Walhasil cukup sulit mendapatkan sarang burung walet ini.

Namun hal inilah yang membuat sarang burung walet semakin bernilai dan berkhasiat. Boleh dibilang nilai gizi atau pengobatan dan sugesti bercampur aduk mendorong khasiat sarang burung walet ini ke titik tertinggi sebagai sarana pengobatan. Penelitian ilmiah memang banyak mengkonfirmasi adanya nilai gizi atau komponen yang tinggi kandungan proteinnya. Sebagaimana diketahui kandungan protein seperti asam amino memiliki manfaat pertumbuhan dan peningkatan daya tahan tubuh, maka layaklah sarang burung walet memiliki banyak khasiat dalam berbagai macam jenis penyakit dan sarana untuk kecantikan tubuh.

Sarang burung walet berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan protein yang tinggi seperti asam amino memang sangat esensial dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Ini membuat sarang burung walet sangat baik dikonsumsi bagi yang sedang mengalami penyakit degenerasi, seperti kanker, AIDS, sakit paru-paru, penyakit kardiovaskuler. Sarang burung walet akan meningkatkan kekebalan tubuh dan vitalitas bagi yang mengkonsumsinya.

Biasanya sih sarang burung walet sangat nikmat bila dibikin sup, bentuknya yang seperti agar-agar ini sangat sedap dikonsumsi dalam bentuk hangat. Memang cara memasaknya jangan terlalu lama untuk menjaga kandungan proteinnya terurai. Meskipun banyak pula yang mengambil kandungan gizinya dari air rebusan sarang burung walet ini. Semuanya memang bisa memberi nilai gizi yang tinggi.

Sarang burung walet untuk memacu pertumbuhan dan untuk kecantikan

Kedua hal ini memang sebenarnya terpisah, tapi tidak bisa dipisahkan. Pertumbuhan dalam organ tubuh memang beragam, bisa tinggi badan, pertumbuhan sel darah putih, sel darah merah, pertumbuhan kulit yang bisa berarti bisa digunakan untuk kecantikan. Sarang burung walet yang kaya protein ini memang bisa digunakan untuk memacu pertumbuhan, sehingga sangat baik bagi anak yang dalam usia pertumbuhan.

Pada anak-anak, sarang burung walet ini bisa memacu tinggi badan sekaligus IQ anak mencapai titik optimal. Sedang bagi orang dewasa, sarang burung walet ini bisa digunakan untuk mengencangkan kulit, secara teoritis bisa mengatasi proses penuaan pada kulit dan jaringan dibawahnya. Mereka mengandalakan sarang burung walet ini agar awet mudah dan tetap cantik di usia yang menua. Memang harus secara rutin mengkonsumsi sarang burung walet ini agar tercapai khasiat yang optimal.           
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger