Khasiat Kacang Tanah

Rasanya yang gurih dan enak membuat kacang tanah banyak digemari orang-orang. Ada beragam jenis olahan yang bisa dilakukan pada kacang tanah dan rasanya tetap sangat nikmat. Kacang tanah memiliki kandungan protein nabati yang tinggi, sangat bagus bagi yang menjaga kesehatannya.

Khasiat kacang tanah ini berkat kandungan gizinya yang bagus dan diperlukan oleh tubuh. Seperti kandungan protein yang tinggi, juga vitamin dan mineral yang sangat diperlukan bagi metabolisme tubuh. Sehingga sangat disarankan mengkonsumsi kacang tanah secara rutin.

Biasanya saat musim hujan, kacang tanah yang direbus sangat disukai atau dikenal dengan kacang godog. Banyak yang mengakui rasanya yang enak ini bikin happy dan obrolan atau cangkrukan di sore hari menjadi meriah. Memang kacang tanah tidak mengenyangkan, namun juga mengandung lemak sehingga tidak disarankan dikonsumsi terlalu banyak bagi yang sedang jerawatan.

Memang ada kandungan lemak dalam kacang tanah, meskipun lemaknya dalam kadar yang sehat. Bahkan disinyalir sangat bagus dalam menetralisir lemak jahat dari makanan lainnya. Namun tetap harus dibatasi konsumsinya bila berbakat memiliki kulit berminyak dan tendensi memiliki jerawat.

Kacang tanah berguna menjadi sumber gizi yang sehat

Memang kandungan gizi pada kacang tanah cukup baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan protein nabati yang baik bagi kesehatan sangat diperlukan oleh tubuh dalam membangun dan untuk pertumbuhan tubuh. Juga kandungan vitamin dan mineralnya sangat baik bagi metabolisme tubuh, membangun system imun tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Kacang tanah sangat baik dikonsumsi bagi yang sedang memulihkan kesehatan. Seperti baru sembuh dari sakit atau mengembalikan vitalitas tubuh. Kandungan proteinnya akan berguna memperbaiki organ tubuh dan mengembalikan kesehatan menjadi optimal. Bagi orang yang sehatpun kacang tanah sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tubuh, kandungan proteinnya sangat baik dikonsumsi anak-anak maupun remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Kacang tanah menurunkan kolesterol jahat

Memang ada unsur lemak dalam kandungan kacang tanah, namun merupakan lemak yang sehat. Justru kandungan lemak kacang tanah bisa menurunkan kolesterol jahat, sehingga memiliki imbas menurunkan tekanan darah pula. Pada orang yang tekanan darahnya cukup tinggi karena kolesterol, maka konsumsi kacang tanah akan cukup baik dalam menurunkan kolesterol jahat.

Kacang tanah juga memiliki kandungan omega 3 dan 9 yang berguna menetralisir asupan yang berkolesterol. Memang system kerjanya di pencernaan tubuh dalam meregulasi melimpahnya makanan berkolesterol. Meskipun konsumsi kacang tanah yang mengandung lemak sehat masih harus dibatasi pada yang berbakat jerawatan, produksi minyaknya bisa memperburuk kondisi jerawat.

Kacang tanah berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin dan mineral pada kacang tanah memang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam membangun system kekebalan tubuh. Fungsi ini sangat dibutuhkan dalam menghadapi penyakit seperti bakteri maupun kuman yang masuk ke dalam tubuh. Memang kandungan kacang tanah ini sangat bagus bagi kesehatan, hanya memang harus dikonsumsi secara tepat dan rutin.

Batasan ini bisa digunakan untuk mereka yang memiliki tendensi jerawatan, berbakat kanker, dan asam urat. Memang tidak selamanya kandungan gizinya diperlukan oleh tubuh. Bila tubuh sudah memilikinya, maka asupan kacang tanah memang tidak diperlukan, jadi asupannya bisa dibatasi.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger