Manfaat Daun Ketela Pohon

Banyak yang tidak mengira akan manfaat dari daun ketela pohon, biasanya hanya digunakan untuk pakan ternak. Padahal dibalik hijau daunnya terkandung beragam mineral dan vitamin yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Juga rasanya tak kalah nikmatnya dengan panganan lainnya.

Bagi yang sudah mengenal daun ketela pohon ini, biasanya jatuh hati dengan urap-urap dari daun ketela pohon. Cara masaknya cukup mudah, yaitu dengan daunnya dikukus atau direbus. Kemudian dicampurkan dengan parutan kelapa muda, maka sudah jadi panganan yang sangat nikmat.

Ada juga yang mencampurnya dengan daun pepaya, sehingga tercipta kombinasi manfaat yang sangat bagus. Memang jenis daun-daun hijau dari tanaman ini sangat bernilai gizi tinggi. Kandungan mineralnya sangat berharga dan dibutuhkan oleh tubuh.

Ini terutama bagi orang yang sedang sakit, anak dalam masa pertumbuhan dan orang tua yang sedang sakit, serta ibu yang sedang mengandung maupun menyusui. Sebenarnya mereka lebih membutuhkan asupan mineral yang akan sangat berguna bagi daya tahan dan kesehatan tubuhnya. Semuanya iu terletak dalam daun-daun hijau yang bisa dikonsumsi sebagai sayuran.

Pada daun ketela pohon ini, manfaatnya jelas beragam. Dari kandungan mineral dan vitaminnya yang tinggi, membuat daun ketela pohon ini sangat bernilai gizi tinggi. Tidak jarang karena itu bisa menjadi pengganti obat-obatan yang mujarab kala sedang sakit.

Memang kandungan vitamin dan mineralnya sangat tinggi, dan sangat berguna bagi tubuh yang sedang membutuhkan unsur tersebut. Maka tidak heran saat orang sedang menurun nafsu makannya, dengan mengkonsumsi daun ketela pohon, bisa kembali normal nafsu makannya. Juga saat orang sedang tidak enak badan, seperti meriang, badan lemas, dengan mengkonsumsi daun ketela pohon ini bisa memulihkan kesegaran dan stamina tubuh.

Pada ibu yang sedang mengandung maupun menyusui, juga sangat terbantu dengan daun ketela pohon ini. Kandungan mineralnya seperti zat besi sangat bagus bagi tubuh mereka. Ini akan mendukung bagi kesehatan tubuh saat sedang mengandung dan menyusui bayi mereka.

Daun ketela pohon ini juga sangat mudah didapat dan harganya sangat murah, bahkan di beberapa tempat mereka memberinya secara gratis. Hal ini karena banyak yang kurang tahu dengan manfaat daun ketela pohon ini. Bila mereka mengerti tentunya daun ketela pohon ini bisa memiliki harga yang tinggi.

Kandungan mineral dan vitaminnya boleh dibilang lebih bagus dari beberapa panganan yang mahal. Juga beberapa penelitian pernah menghubungkannya dengan kandungan antioksidan, yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Namun yang jelas daun ketela pohon ini harus dikonsumsi secara rutin dan teratur agar bisa diperoleh manfaat dari kandungan gizinya, masalah rasa daun ketela pohon ini bisa diolah dengan berbagai jenis sayuran lainnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger