Bengkoang untuk Perawatan Kulit


Buah bengkoang dikenal secara luas oleh semua orang, dan mudah diperoleh. Biasanya para pedagang buah menjajakan buah bengkoang dalam bentuk segar, maupun menjadi bagian dari rujak manis. Rasanya yang segar sering menjadi pilihan yang tepat kala panas terik yang menyengat, karena buah bengkoang memang menyegarkan.

Buah bengkoang ternyata juga memiliki manfaat pada kesehatan kulit. Kandungan vitamin dan mineral yang ada dalam buah bengkoang, berguna dalam perawatan kulit. Beberapa spa perawatan kulit telah mengakui khasiat buah bengkoang ini. Dan sudah menjadi bagian dari produk perawatan kulit mereka.

Buah bengkoang memang memiliki efek mendinginkan pada kulit. Beberapa penyakit kulit, seperti eksim bisa diredakan dengan buah bengkoang ini. Kandungan farmakologis pada buah bengkoang memang sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian.

Lulur bengkoang untuk memutihkan kulit.

Beberapa spa menggunakan lulur bengkoang untuk perawatan kulit. Lulur bengkoang digunakan untuk memutihkan kulit, terutama pada kulit yang ada flek hitam atau kulit yang mengalami hiperpigmentasi. Biasanya flek terjadi karena sengatan sinar matahari atau karena bekas dari jerawat. Efek pendingin pada lulur bengkoang berkhasiat juga dalam mengencangkan kulit, jadi kulit akan tampak muda dan segar.

Cara pemakaian lulur bengkoang biasanya bisa digunakan dengan madu atau jeruk nipis, untuk mendapatkan hasil perawatan kulit yang optimal. Semua komponen ini memiliki manfaat yang hampir sama dalam merawat kulit. Pada kulit yang mengalami hiperpigmentasi, pemakaian campuran buah bengkoang, madu, dan jeruk nipis akan memberikan perawatan kulit yang optimal.

Namun pemakaian lulur bengkoang secara mandiri, sebenarnya sudah cukup untuk perawatan kulit. Kombinasi hanya diberikan bila terjadi pada kasus khusus di kulit, yang memerlukan perawatan yang spesifik. Dan bisa pula dikombinasikan dengan beberapa produk perawatan kulit lainnya.

Memilih produk perawatan kulit.

Banyak produk perawatan kulit yang beredar di pasaran. Namun tidak semua cocok atau sesuai dengan kulit anda. Karena setiap kulit memiliki karakter tersendiri, sehingga akan berbeda cara perawatannya.

Disini perlu pengenalan pada kulit, sebelum memakainya secara rutin. Karena perlu kehati-hatian dalam menggunakan produk perawatan kulit. Efek untuk pemakaian rutin atau jangka panjang adalah fokus dari kehati-hatiannya.

Pada produk perawatan kulit perlu dipahami komposisi dari produk tersebut. Karena komposisi akan menandai fungsi dari produk tersebut. Dan perlu kehati-hatian pada komposisi produk perawatan kulit yang non alami.

Memang pada komposisi yang alami akan memiliki efek yang aman untuk pemakaian rutin atau jangka panjang. Namun pada komposisi produk yang non alami perlu kehati-hatian dalam memakainya, terutama pada pemakaian yang rutin atau jangka panjang. Dengarkan keluhan pada kulit anda, dan berhati-hatilah dengan propaganda dari produk perawatan kulit tersebut.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger