Buah Nanas untuk Diet

Buah nanas dikenal rasanya manis dan menyegarkan. Buah yang aslinya dari Amerika Latin ini ternyata memiliki khasiat menghilangkan lemak dan menurunkan berat badan. Ini sangat cocok bagi orang yang sedang diet menurunkan berat badan.

Hal ini karena nanas mengandung asid sitrik, zat yang dikenal bermanfaat menghilangkan lemak dari dalam tubuh. Disamping kandungan vitamin dan mineral lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan. Sehingga buah nanas sangat cocok menjadi bagian dari menu makanan yang sehat.

Nanas bisa dikonsumsi secara langsung, alias tanpa diolah. Yaitu dengan mengupas kulitnya, dan menikmati buah segarnya. Namun ada beberapa yang mengolahnya menjadi jus, bahkan ada juga yang membuat keripik dari nanas. Jelas membutuhkan proses yang panjang.

Nanas untuk diet menurunkan berat badan.

Bagi mereka yang sedang diet untuk langsing atau menurunkan berat badan, maka nanas bisa digunakan sebagai bagian dari diet. Memang tidak ada batasan pasti dalam mengkonsumsinya. Setidaknya satu biji perharinya sudah cukup untuk membuat tubuh segar, dan berat badan turun.

Memang buah-buahan dikenal memiliki kontribusi pada berat badan atau bentuk tubuh yang ideal. Buah-buahan, seperti nanas memiliki kandungan alami yang memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan makanan yang dimasak. Buah-buahan mengandung gula alami yang baik bagi metabolisme tubuh. Tapi tidak membuat deposit yang berlebihan di dalam tubuh.

Tidak seperti makanan yang dimasak, biasanya gulanya tidak alami. Sehingga sangat berpotensi menumpuk deposit di tubuh. Sehingga berat badan menjadi naik. Maka mengurangi asupan makanan yang dimasak, dan menambah asupan makanan yang segar, menjadi kunci diet penurunan berat badan.

Pola makan yang sehat.

Pada orang yang kegemukan, sering diakibatkan pola makan yang tidak sehat. Seperti makanan bergula, berlemak, yang membuat penumpukan deposit dalam tubuh. Terutama pada makanan cepat saji, yang memang biasanya sangat nikmat. Karena komposisi gula maupun lemaknya yang tinggi disukai banyak orang. Padahal tidak baik bagi kesehatan.

Hal ini ditambah lagi dengan mengkonsumsinya secara berlebihan. Karena memang rasanya nikmat. Sehingga tidak akan berhenti mengkonsumsinya, sampai perut terasa kenyang. Maka asupan yang berlebihan inilah membuat berat badan susah turun.

Maka konsumsi nanas dan makanan segar lainnya akan membantu menurunkan berat badan. Makanan segar memiliki gula alami, yang sedikit terdeposit dalam tubuh. Meskipun konsumsinya berlebihan.

Olahraga teratur.

Suksesnya sebuah diet dalam menurunkan berat badan, membutuhkan langkah yang komplek. Salah satunya dengan olahraga secara teratur. Olahraga akan membakar kalori dan energi yang didapat dari makanan. Sehingga tidak terdeposit di dalam tubuh.

Olahraga teratur akan rutin membakar lemak dalam tubuh, sekaligus menjaga kesehatan. Hal ini yang diperlukan dalam sebuah diet yang sehat. Yaitu penurunan berat badan dan tubuh menjadi sehat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger