Minyak Lavender untuk Rambut Rontok


Mungkin anda sudah familiar dengan bunga lavender. Bunga yang berwarna ungu dan banyak disukai orang ini, ternyata bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Yaitu dengan menggunakan minyak lavender sebagai solusi atas masalah rambut rontok.

Memang rambut rontok bisa terjadi pada siapa saja, dan banyak faktor penyebabnya, bisa karena stress alias banyak pikiran. Stress bisa membuat rambut berhenti tumbuh untuk sementara waktu. Kemudian rambut akan mulai lagi tumbuh setelah beberapa waktu, ini dikenal dengan istilah “telogen effluvium”. Dan ini bisa menyerang pada siapa saja.

Sudah tentu kerontokan rambut akan menyebabkan turunnya rasa percaya diri. Ini akan bisa menyebabkan stress dan kembali membuat kondisi rambut akan semakin parah. Kemungkinan rambut rontok bisa menyebabkan kebotakan, bila tidak segera diatasi dengan segera.

Minyak lavender sebagai aromaterapi.

Khasiat dari aromaterapi memberi efek menenangkan. Minyak lavender memiliki bau yang wangi dan sering dipakai sebagai minyak aromaterapi. Minyak lavender membantu meredakan stress, sehingga membantu mengurangi kerontokan pada rambut akibat stress.

Minyak lavender akan menenangkan pemakainya. Dan membuat pertumbuhan rambut kembali pulih. Namun hal ini juga harus disertai langkah dalam mengatasi penyebab stress itu sendiri. Sehingga stress tidak hanya reda, tapi juga membuat pikiran bugar kembali.

Stress sudah sejak lama menyebabkan bermacam-macam penyakit, dan tidak hanya masalah rambut rontok. Minyak lavender setidaknya bisa membantu mengelola stress menjadi terkontrol. Dan tidak berakibat buruk bagi kerontokan rambut.

Pijat kulit rambut dengan minyak lavender.

Pemijatan pada kulit rambut dikenal bisa membantu sirkulasi di akar rambut. Sehingga memperbaiki ketersediaan nutrisi pada rambut. Pemijatan di kulit rambut bisa dilakukan dengan menggunakan minyak lavender.

Kombinasikan minyak lavender dengan khasiat  dari daun salam yang bisa membantu memperbaiki sirkulasi di rambut. Dan meningkatkan pertumbuhan pada rambut yang berhenti tumbuh. Oleskan minyak lavender ke seluruh kulit rambut, disertai pemijatan selama sepuluh menit. Biarkan khasiat minyak lavender meresap ke kulit rambut selama lima belas menit. Ini juga akan menenangkan dan memberi rasa nyaman di kulit kepala.

Pemijatan pada kulit rambut ini bisa dilakukan seminggu sekali. Atau sesuaikan dengan kondisi rambut dan kebutuhannya. Pada kerontokan yang akut, dua kali seminggu bisa dilakukan pemijatan secara menyeluruh. Namun harus juga disertai langkah tepat mengatasi penyebab dari rambut rontok tersebut.

Beberapa rambut rontok yang berhubungan dengan hal medis, harus dikonsultasikan dengan layanan medis. Seperti pada chemotheraphy, penyakit hormonal, yang jelas membutuhkan perhatian medis secara serius. Karena dalam beberapa hal rambut rontok akan berhenti seiring dengan selesainya pengobatan medis tersebut. Namun perawatan rambut tetap harus dilakukan, untuk menghindari kerontokan yang lebih parah, yang bisa  menyebabkan kebotakan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger