Awet Muda dengan Bekicot

Memang bekicot dikenal hewan yang sering mengganggu tanaman, memakan dedaunan dan merusak perkebunan para petani. Namun bekicot ini ternyata memiliki kelebihan pada lendirnya, yang bisa digunakan untuk melembabkan kulit, meredakan bengkak dan menghilangkan jaringan kulit mati. Jadi lender bekicot ini bisa untuk perawatan kulit agar terlihat lebih awet muda.

Resep rahasia lender bekicot ini sangat popular di Jepang dan Korea Selatan, beberapa salon perawatan kecantikan menggunakan lender bekicot untuk perawatan kulit. Mereka menuturkan bahwa lender bekicot mengandung hyularonic acid, protein dan antioksidan, sehingga semuanya sangat bermanfaat untuk memanjakan kulit agar terlihat lebih awet muda. Kedengarannya memang menjanjikan daripada bekicot ini dibuang atau dimasak menjadi sate bekicot.

Biasanya bekicot ini memang hama bagi petani, sering memakan sayuran dan buah-buahan di kebun mereka. Memang bekicot memiliki konsumsi makanan yang bagus, sayur-sayuran dan buah-buahan, sehingga memiliki kandungan yang baik di lendirnya. Sisi inilah yang dimanfaatkan oleh banyak salon kecantikan di Jepang dan Korea Selatan. Bahkan mereka menggunakan bekicot ini dengan harga yang lumayan fantastic, jauh lebih mahal dari perawatan kecantikan yang biasa.

Mungkin karena efeknya yang sangat bagus dan terbukti, memang beberapa catatan sejarah pernah menuturkan tentang lender bekicot ini. Seperti diceritakan 2000 tahun yang lalu di jaman Hippocrates, mereka menggunakan bekicot dan susu untuk mengobati peradangan di kulit. Jadi kegunaan bekicot ini bukan barang baru, namun sudah diterapkan manfaatnya beribu tahun yang lalu.

Lendir bekicot sebagai bagian perawatan kulit alami

Memang produk kosmetika banyak ragamnya, mereka berpacu untuk memberi perawatan kulit yang terbaik. Tentunya banyak pula produk perawatan kulit yang tidak alami memiliki efek samping yang permanent pada kulit, sehingga membuat kulit tampak tidak alami, seperti kayak dicatlat. Jadi bukan bentuk kulit yang sebenarnya, nah perawatan kulit yang alami inilah yang diambil manfaatnya dari lender bekicot.

Kalau melihat ke sisi pertanian, di lading petani bekicot ini adalah musuh petani. Bagi para pemburu bekicot, ini adalah santapan lezat, karena memang daging bekicot sangat gurih dan mengandung protein yang tinggi. Beberapa bahkan merasa berenergi sehabis memakan bekicot panggang atau sate bekicot. Memang bekicot ini menjadi menu kuliner di beberapa tempat.

Namun melihat sisi positif dari manfaat lender bekicot ini, tidak ada salahnya menggunakannya untuk perawatan kulit. Kalau melihat ke lading petani, maka akan banyak bekicot berkeliaran, hewan ini memang bisa tumbuh dengan cepatnya, meskipun sangat lambat untuk bergerak, sehingga mudah ditangkap dan dimasak. Jadi apa salahnya kalau bisa menggunakan lender bekicot ini untuk perawatan kulit. Kemudian bisa dimaksimalkan efek antioksidannya dengan memberi makanan bekicot-bekicot ini dengan daun-daunan dan buah-buahan yang organik. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger