Khasiat Rumput Laut

Rumput laut memang bukan sembarang rumput, kandungan mineralnya sangat lengkap sehingga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Meskipun banyak pula yang menggunakannya untuk kecantikan, diduga bisa bikin awet muda. Walhasil rumput laut ini harganya melonjak karena banyak diburu orang. Tentunya dari kandungan mineralnya yang luar biasa inilah sehingga rumput laut patut dikonsumsi sehari-hari.

Memang rumput laut bisa diolah menjadi berbagai makanan, meskipun ada yang menyukai memakannya secara langsung. Padahal rasanya yang asin ini bagi beberapa orang sulit untuk diterima. Namun sebenarnya ada berbagai cara pengolahan rumput laut yang nikmat untuk dikonsumsi tanpa harus mengurangi khasiatnya. Sebut saja bisa diolah sebagai campuran pada agar-agar, roti, yang membuat rumput laut ini menyatu dengan makanan ini tanpa merasakan rasa asin dari kandungan mineralnya.

Namun jangan khawatir dengan rasa asinnya rumput laut, karena tidak berefek buruk bagi yang punya tekanan darah tinggi. Rasa asin lebih karena kandungan mineral alaminya yang sangat banyak. Justru rumput laut ini bisa digunakan sebagai pengganti rasa asin yang biasanya disukai oleh yang diet rendah garam, tanpa harus menaikan kadar sodium dalam darah.

Rumput laut begitu popular bagi yang sedang diet untuk menurunkan berat badan. Setidaknya ongkos mahalnya bisa berefek positif untuk menjadi bagian penting pada diet menurunkan berat badan. Hasilnya memang bisa diandalkan bahkan ada yang begitu terlanjur menyukainya sehingga bisa membuat tubuh jauh lebih slim dan menarik. Tentunya dengan pengaturan pola makan secara menyeluruh dalam diet menurunkan berat badan.

Rumput laut berkhasiat menurunkan berat badan

Sebenarnya bukan rumput laut yang menurunkan berat badan secara langsung. Ada mekanisme yang membuat rumput laut bisa menjadi mata rantai dari diet yang sukses untuk menurunkan berat badan. Rasanya yang asin bisa menurunkan kadar sodium dalam darah, juga kandungan mineralnya yang banyak ini bisa memberi rasa kenyang yang lama, tanpa harus meningkatkan jumlah kalori dalam tubuh. Kunci inilah yang membuat penurunan volume kalori dalam tubuh sehingga bisa mengurangi penumpukan kalori, yang berakibat penurunan berat badan.

Tentunya ini harus dilakukan melalui pengaturan diet yang menyeluruh. Beberapa komponen makanan harus diolah dengan rumput laut di dalamnya, tentunya dengan pengurangan jumlah kalori, namun tetap makanan ini nantinya sangat mengeyangkan di perut. Inilah yang menjadi kunci dari penurunan berat badan yang diharapkan bisa berhasil.

Rumput laut berkhasiat bikin awet muda

Tentunya karena kandungan mineralnya yang komplit sehingga rumput laut memiliki efek antioksidan yang tinggi. Kandungan mineralnya bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh sekaligus memperbaiki metabolisme dengan membersihkan zat-zat yang berbahaya bagi tubuh. Beberapa penelitian memang mengkonfirmasi manfaatnya sebgai antioksidan.

Ini tentunya harus disesuaikan dengan diet maupun pola makan secara keseluruhan. Rumput laut harus dikonsumsi secara teratur untuk mempertahankan kualitas metabolisme dalam tubuh menjadi lebih baik. Beberapa industri kecantikan mengekstrak kandungan dari rumput laut ini ke dalam produk kosmetikanya, sehingga bisa lebih focus ke peremajaan kulit misalnya bila digunakan untuk produk perawatan kulit.

Rumput laut berkhasiat untuk mencegah penyakit kardiovaskuler

Ada banyak penyakit kardiovaskuler yang bisa dicegah dengan konsumsi rumput laut ini. Misal penyakit stroke, jantung, ginjal, diabetes, yang memiliki kaitan langsung ke system peredaran darah atau kardiovaskuler. Kandungan mineral dari rumput laut bermanfaat memperbaiki system peredaran darah, menurunkan kadar sodium yang sangat berbahaya bagi tekanan darah.

Memang meskipun rumput laut rasanya asin tapi tidak mengandung garam, rasa asinnya ini karena kandungan mineral alami. Justru rumput laut mampu menurunkan kadar sodium, karena tidak diperlukan garam lagi untuk mengolah makanan dengan rumput laut. Bila ingin selalu sehat dan terhindar dari penyakit kardiovaskuler, maka konsumsilah rumput laut secara teratur.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger