Manfaat Coklat Kakao

Bila menilik coklat yang banyak digemari oleh anak-anak, memang sudah mendapatkan beberapa tambahan pemanis sehingga memperluas kaidah coklat yang sebenarnya. Meskipun memang coklat rasanya yang nikmat ini cukup enak dinikmati sebagai sejenis permen, namun sebenarnya secara dasar coklat yang aslinya dari biji kakao ini memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan. Diduga kandungan coklat dasar ini memiliki protein, lemak sehat dan berjimbun jenis mineral yang bisa berguna memperbaiki peredaran darah.

Coklat yang dibikin teh, menurut beberapa penelitian begitu tinggi kadar antioksidannya, sehingga bisa bikin awet mudah. Namun persoalannya akan lain bila coklat dasar ini sudah ketemu pemanis, yang kaya akan gula, tentunya akan berefek ganda. Bisa memberi rasa menyegarkan, namun mengintip kadar gula yang mungkin rawan bagi usia paruh baya ke atas.

Beberapa petani coklat di sebagian kawasan memiliki tradisi yang kuat akan olahan coklat yang baik bagi kesehatan. Setidaknya pencampuran yang dilakukan saat mengolah coklat memiliki kandungan alami tanpa menggunakan unsur pemanis maupun pengawet. Coklat jenis inilah yang sangat baik bagi kesehatan, memiliki komponen yang bisa meregenerasi system peredaran darah dan organ dalam tubuh, maka ada istilah bila ingin muda dan bahagia minumlah coklat.

Coklat berkhasiat meregenerasi system peredaran darah

Hal yang sangat penting pada kandungan coklat adalah komponen antioksidannya yang berkhasiat meregenerasi fungsi peredaran darah. Zat ini penting dalam memperlambat proses degenerasi yang lazim terjadi saat usia tubuh sudah melewati paruh baya. Adalah hal lumrah bila seseorang yang melewati usia paruh baya mengalami penurunan fungsi tubuh, seperti penglihatan berkurang, rambut mulai memutih, jaringan kulit yang berkeriput.

Coklat yang dibikin teh dengan kandungan protein, lemak sehat dan mineral yang tinggi akan menunda terjadinya regenerasi di peredaran darah. Ini penting untuk mencegah berbagai penyakit degenerasi di kardiovaskuler, seperti penyakit tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke. Lebih lanjut akan bisa memperbaiki fungsi tubuh dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Coklat berkhasiat merevitalisasi fungsi organ tubuh

Ini khasiat yang utama pada coklat, merevitalisasi fungsi organ tubuh dari pengaruh negatif yang didapat dari makanan dan gaya hidup yang tidak sehat. Memang faktor makanan sangat penting dalam kelangsungan fungsi organ tubuh. Makanan yang bergizi tentunya sangat baik bagi fungsi organ tubuh, namun makanan yang tidak sehat akan membebani dan merusak fungsi organ tubuh.

Bila ingin sehat maupun awet muda, maka cobalah konsumsi teh coklat, paling tidak harus ada dalam menu sehari-hari. Namun bila ingin bernikmat ria boleh juga permen coklat, tapi jangan keseringan karena kadar gula yang tinggi di permennya bisa berbahaya bagi kesehatan. Jadi sehat dengan coklat bukan hal yang biasa.  
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger