Cara Memilih Warna Cat Rumah

Memang bukan perkara mudah untuk memilih warna cat rumah, apalagi tiap anggota keluarga pinginnya warna yang ini atau yang itu. Biasanya berdasarkan rasa suka mereka akan memilih warna yang mereka sukai. Padahal warna bisa berubah dari sisi pencahayaan, cara melihat dan menikmati warna yang ada.

Memang warna cat rumah bisa berubah dengan pencahayaan sinar matahari yang masuk ke jendela atau pintu rumah. Demikian pula saat malam hari, warna cat rumah juga berubah mengikuti sinar lampu yang berpendar pada dinding rumah. Hal ini tentunya tidak bisa begitu saja mencoba suatu warna, lalu menerima apapun refleksi warna yang terjadi.

Warna cat rumah juga bisa begitu spesial di mata setiap orang, dia bisa menyukai warna yang hangat, atau warna yang dingin. Bisa pula menyukai warna campuran atau merupakan batas kombinasi antara warna hangat dan dingin. Memang saat memberi warna pada interior rumah bisa menemui banyak pertimbangan.

Apalagi untuk kamar si kecil, biasanya mereka menyukai warna favorit mereka untuk menghiasi kamar tidur mereka, juga ruang bermain maupun ruang keluarga. Disini memang penting dalam mengambil pertimbangan dari mereka, toh mereka sendiri yang akan menikmati warna favorit mereka. Namun untuk ruang tamu maupun ruang makan tetap memiliki rasa tersendiri dalam menentukan warna yang tepat.

Mencoba warna pilihan terlebih dahulu

Ada beberapa warna pilihan yang bisa dicoba untuk interior rumah. Warna-warna ini bisa dibeli contohnya, misal ambil saja warna hangat tiga pilihan dan warna dingin tiga pilihan. Warna-warna ini bisa dicoba dulu dalam sebuah papan, dan dilihat refleksinya saat siang hari. Saat terkena sinar matahari, maupun saat tidak terkena sinar matahari. Demikian pula lihat refleksinya saat terkena cahaya lampu pada malam hari.

Memang akan terlihat hasil yang berbeda dari beragam warna yang ada. Namun tentunya akan diketemukan warna yang menarik dan cocok dengan suasana hati. Warna ini bisa segera diaplikasikan pada dinding atau interior rumah. Mungkin pada ruang tamu dan ruang makan, lalu lihat reaksi dari anggota keluarga lainnya.

Memberi warna berbeda untuk setiap kamar

Memang kamar tidur akan menjadi tempat yang spesial bagi penghuninya. Biarkan mereka memilih warna kesukaan mereka, ini juga memberi kesempatan pada mereka tentang refleksi yang akan mereka rasakan saat warna ini sudah hidup. Biasanya ada perasaan lain saat tiap kamar memiliki warna yang berbeda. 

Biasanya si kecil akan menyukai apapun warna yang dilihatnya, meskipun akan bertumpu pada warna yang biasa dia pilih. Warna mereka memang bisa berubah, meskipun untuk jangka yang tidak terlalu lama. Namun sudah cukup untuk melihat contoh nyata akan warna itu saat hidup dan berkombinasi dengan cahaya lainnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger