Memilih Sofa untuk Interior Rumah

Tidak bisa dipungkiri peran sofa dalam membentuk interior rumah sangatlah krusial. Sofa adalah komponen yang bergerak membuatnya menjadi bagian dinamis dari interior rumah. Kesan sebuah ruangan bisa berubah dengan memindah atau mengatur sofa ke posisi yang berbeda.

Kelebihan sofa inilah yang membuat pemilihan sofa yang tepat untuk interior rumah menjadi penting. Selain itu sofa adalah pelengkap utama isi ruamgan, fungsinya juga begitu penting sebagai tempat duduk, bersantai, dan tempat istirahat. Bisa jadi waktu yang terlama bisa dilakukan di sofa, maka disini pemilihan sofa yang kuat juga menjadi bagian dari criteria.

Banyak ragam model sofa, namun yang sesuai dengan karakter ruangan akan menambah fungsionalitas sebuah ruangan. Sebuah sofa yang besar dan mewah belum tentu membuat sebuah ruangan lebih menarik, lebih indah mungkin saja, namun lebih dinamis akan menambah fungsi sofa ini bagi interior rumah. Sofa dengan model mini mulai banyak dipilih, karena penggunaan ruang kosong menjadi minimal tapi dengan fungsi yang optimal.

Pada rumah minimalis, sofa yang model mini sangat diburu dan dicari. Sofa kecil ini bisa jadi hanya dua seater atau empat duduk dewasa sebagai sofa induk, dan satu seater sebagai sofa tambahan. Ini memungkinkan untuk memaksimalkan ruang kosong menjadi fungsional, tentunya dengan tanpa banyak ornament, tanpa lengan maupun tanpa headrest. Sofa jenis ini semakin banyak modelnya pula, namun tetap compact dan menghemat tempat.

Memilih sofa sesuai dengan kapasitas ruangan

Bila ruang yang disediakan memang terbatas, maka sofa yang dicari bisa jadi merupakan sofa kecil atau mini. Sofa model gini semakin banyak dicari dan desainnya juga beragam. Sofa jenis ini tidak selamanya lebih murah dari sofa biasa, karena desainnya yang lebih fungsional membuatnya banyak dicari dan mendongkrak harga sofa tersebut.

Namun semahal apapun harganya, sofa jenis ini memang tepat untuk ruangan minimalis. Dimana furniture atau sofa dimanfaatkan untuk mencukupi ruangan yang tersedia. Ruagan minimalis memang memiliki ruang kosong yang mahal, sehingga harus dimanfaatkan secara optimal. Namun tidak mengesampingkan fungsi sofa itu sendiri sebagai tempat duduk, bersantai dan beristirahat.

Memilih sofa yang dinamis

Kebanyakan sofa memang desainnya besar dan berat, ini sesuai dengan fungsinya yang beragam. Namun dalam perkembangannya desain yang dinamis mulai memiliki fungsi optimal bagi interior rumah. Sofa yang dinamis ini mudah dirubah menyesuaikan dengan bentuk ruangan, bahkan dengan posisi yang sempit sekalipun.

Ini tentunya menyesuaikan dengan banyaknya desain ruangan minimalis yang menjadi tren saat ini. Mahalnya harga ruang kosong menjadi pertimbangan tersendiri dalam desain sebuah ruangan. Namun yang utama adalah fungsi sofa ini dalam membuat ruangan menjadi dinamis dan bisa dirubah sesuai kebutuhan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger