Memakai Marmer untuk Keramik Lantai Rumah

Siapapun pasti menyukai marmer sebagai keramik lantai rumah. Namun harganya yang cukup merogoh kantong lebih dalam, membuat bahan ini bisa jadi impian. Padahal nilai ketahanan, kenyamanannya sangat berharga, bahkan lebih dari harga yang dibutuhkan.

Memang marmer memiliki estetika yang tinggi sebagai interior rumah. Coraknya yang alami dan merupakan printing alami membuat nilai keindahannya sangat tinggi. Juga marmer memiliki kenyamanan yang tidak dimiliki banyak jenis keramik lainnya. Daya sebuah batu alam terhadap pengaruh suhu ruangan sangat stabil dan memberi rasa nyaman.

Batu marmer dikenal sangat dingin terhadap perubahan suhu ruangan. Nilai suhunya akan konstan dan mendinginkan apa yang ada disekitarnya. Itulah keunggulan dari bahan alami, meskipun rata-rata keramik juga cukup dingin. Namun tidak untuk yang berbahan alami. Kelebihan inilah yang mendongkrak permintaan dan harga ke level yang lebih tinggi.

Namun dari semua itu nilai corak dari garis keramik marmer memang sangat mengagumkan. Guliran atau raut garis marmer memang indah apapun bentuk dari corak tersebut. Meskipun kadang ada yang begitu beruntung menemukan corak yang memberi bentuk semua garis nyata, seakan karya alam yang membuatnya menjadi tidak ternilai.

Kadang si penjualpun tidak mengetahui akan hal ini, biasanya keramik lantai dari marmer memang tidak terlalu melihat ke corak. Di pikiran mereka toh garisnya tidak karuan, namun alami. Beberapa orang memang beruntung dengan menemukan garis alami yang membentuk sebuah mode atau karya. Nilai inilah yang nampaknya diburu penggemar keramik marmer.

Memang keramik marmer memiliki harga yang tidak ekonomis. Bisa jadi harga sebuah rumah akan tertumpu pada keramik marmer tersebut. Namun sebenarnya ada keuntungan tersembunyi yang diperoleh dari keramik marmer ini. Keindahan karya alam yang sebenarnya bisa dipadu dengan ketrampilan pertukangan.

Bila penyuka keramik marmer ini cukup jeli, mereka bisa melihat akan garis alami yang bisa dibentuk menjadi sebuah kreasi. Tidak harus dalam kisaran luas, seperti sebuah ruangan besar ruang tamu atau ruang makan. Namun cukup dengan pola permeter perseginya. Bila garis alaminya dipadu dan diatur akan terbentuk kreasi yang menarik dengan keindahan yang tinggi.

Di beberapa tempat budaya atau tempat penting menggunakan teknik ini. Meskipun banyak orang tidak memperhatikan mode atau kreasi yang dihasilkan dari keramik marmer ini. Namun bagi yang cukup teliti dan melihat keindahan dari garis alami marmer, akan menemui sebuah karya yang terbentuk dari corak alami tersebut.

Memang lebih mudah untuk memakai ukuran keramik marmer yang lebih lebar dalam membentuk sebuah kreasi. Meskipun ini akan tergantung ketrampilan pertukangan dalam membentuk kreasi ini. Sudah banyak yang melakukan hal ini dan sangat memberi kepuasan bagi keindahan interior rumah.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger