Memilih Keramik untuk Dapur Rumah

Peran dapur menjadi bagian interior rumah sering terlewatkan, padahal bisa mencerminkan kepribadian pemiliknya. Apalagi menyangkut peran keramik untuk ruang dapur, baik untuk keramik dinding maupun keramik lantai. Masing-masing bisa memiliki corak berbeda dan merefleksikan interior ruang dapur tersebut.

Bagi yang terbiasa lama di dapur, tentunya mendambakan ruang dapur yang indah dipandang dan tidak ribet dalam pemeliharaannya. Hal ini memang berhubungan dengan masak-memasak yang bisa bikin ruangan sebersih apapun menjadi kotor seketika. Apalagi ada budaya masak besar, maka yang namanya sisa bahan masakan akan tersebar di lantai maupun dindning.

Bila tidak diatur sejak dari awal bisa jadi ruangan dapur hanya indah dan bersih di awal membangunnya. Sesudahnya saat dipakai sudah tidak bisa dilihat keindahan maupun kebersihannya. Memang pemilihan keramik akan krusial dalam menghadapi penggunaan dapur yang sesungguhnya. Bisa jadi dapur hanya ruang untuk ngangetin makanan saja, maka tentunya akan tetap bersih dan indah.

Biasanya saat yang paling mengerikan saat pesta atau kedatangan tamu, biasanya tuan rumah akan masak besar. Bisa jadi lantai maupun dinding dapur akan kotor dengan cepatnya, maka disini butuh keramik yang mudah membersihkannya. Baik oleh minyak goring yang menempel di keramik dinding, adonan yang tumpah di keramik lantai, adalah sekian hal serius bila keramiknya memang tidak istimewa.

Sebenarnya keramik akan mudah dibersihkan saat seketika kotor saat memasak, namun tidak semua bisa dibersihkan seketika. Bisa jadi capek sehabis masak akan membuat pekerjaan bersih-bersih dapur menjadi tertunda dulu. Baru saat acaranya selesai maka waktu bersih-bersih ini akan dimulai.

Permasalahan akan timbul saat kotoran yang menempel di keramik lantai maupun keramik dinding tidak bisa hilang dengan dipel atau menggunakan bahan perbersih keramik. Hal ini bisa saja terjadi bila terlalu lama dibiarkan akan bikin keramik menjadi berubah oleh kotoran tersebut. memang banyak jenis larutan pembersih yang bisa digunakan, namun bila tidak teliti bisa bikin keindahan keramik dapur menjadi hilang.

Kadang memang tidak diduga, sejenis detergent baru dengan larutan pembersih yang keras bisa bikin keramik dapur menjadi kusam dan tidak mengkilap lagi. Hilangnya keindahan ini tentunya bisa bikin senewen, memang memilih keramik dapur tidak bisa sembarangan. Juga harus diperhatikan untuk tidak memberi warna-warna terang pada keramik dapur, meskipun sangat fun dengan warna tersebut.

Memang kesan bersih akan terlihat, meskipun sebenarnya akan dengan mudah terdeteksi adanya kotoran namun lebih cepat hilang keindahannya. Apa yang harus dilakukan memang bisa memilih keramik jenis granit yang lebih mudah membersihkannya. Meskipun akan lebih mahal tapi panjang di masa pakainya, granit akan lebih mahal tapi juga sangat indah untuk interior dapur. Ada beragam corak, bentuk dan warnanya serta bisa disesuaikan dengan interior rumah.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger