Memilih Meja Makan di Ruang Dapur

Sebuah pilihan yang berani saat menempatkan meja makan di ruang dapur. Memang bisa dibayangkan betapa sempitnya dapur dengan keberadaan meja makan ini. Namun ini akan terobati dengan kemudahan menyiapkan acara makan sekaligus mempercepat proses beres-beresnya.

Banyak rumah yang lebih memilih meja makan di ruang keluarga, jauh dari ruang dapur. Biasanya karena memang ruang dapur sudah cukup sempit dan gelap, terasa tidak nyaman untuk menikmati makanan di ruang yang pengap. Namun resiko menaruh meja makan di ruang keluarga membuat pekerjaan rutin di dapur menjadi lebih ribet.

Memang bila meja makan di ruang keluarga akan membuat acara makan dan memasak menjadi olehraga estafet. Saat menyiapkan makan harus menggotong semua masakan ke meja makan, bila keluarga kecil oke-oke saja. Namun bila sebuah keluarga besar, bisa jadi menjadi kegiatan jalan-jalan yang melelahkan.

Memang di saat desain rumah minimalis sedang booming, setiap ruangan menjadi lebih efisien. Namun menyisahkan sedikit tempat untuk berimprovisasi, serasa sedikit puyeng untuk menaruh barang bila tidak di tempatnya. Demikian pula dengan status meja makan, perabotan ini akan banyak memakan tempat sehingga sering sulit menempati ruang dapur yang sempit.

Namun desain perabotan seperti meja makan juga berkembang dan berinovasi. Banyak model meja makan minimalis yang sangat menarik desainnya. Lebih ramping, efisien, bisa dilipat hingga meungkinkan untuk ditempatkan di ruang dapur yang sempit sekalipun. Disini memang pengaturan perabotan dapur juga harus lebh efisien saat harus menempatkan meja makan di dapur.

Ada sebuah model meja makan yang benar-benar fantastis, bentuknya sama sperti meja makan lainnya, segiempat dari bahan kayu semifurnish. Namun yang menarik meja ini menempel di dinding dapur dan bisa dilipat sejajar dengan dinding dapur. Ini jelas sangat efektif dan efisien dalam mengatur ruang dapur yang sempit.

Memang bentuknya kecil, hanya cukup untuk 2-3 orang untuk semeja makan, sangat cocok untuk keluarga kecil. Namun efisiensi penggunaan ruang dapur menjadi semakin meningkat. Juga meja makan jenis begini bikin kerjaan dapur menjadi ringan, memang memasak, menyiapkan makan dan membereskan sehabis makan adalah pekerjaan rutin yang menyibukan.

Namun penempatan meja makan di ruang dapur akan mengurangi beban kerja di ruang dapur. Siapapun yang “fun” dan “enjoy” di dapur biasanya akan berlama dan menikmati hasil masakannya di dapur. Maka menempatkan meja makan di dapur menjadi kebutuhan, tidak jarang ngobrol menjadi mengasyikan saat makan di dapur.

Memang ini akan tergantung bagaimana dalam mengatur interior rumah yang efektif dan efisien. Pengaturan dalam menempatkan perabotan akan meningkatkan kenyamanan sebuah rumah bagi penghuninya. Memang ruangan rumah tidak harus besar agar terasa nyaman, namun dengan pengaturan yang efektif dan efisien, sebuah rumah minimalis bisa sangat nyaman untuk ditempati juga.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger