Pernak-Pernik Lampu Hias di Ruang Keluarga

Hal yang membedakan ruang keluarga dengan ruangan lainnya adalah tempat yang paling disukai oleh penghuninya. Ruang keluarga menjadi tempat untuk merayakan beragam okasi, baik acara pesta ulang tahun, tahun baru, yang selalu menjadi momen indah bagi sebuah rumah. Disini penting dalam menyediakan beragam jenis lampu hias untuk ruang keluarga.

Fungsi lampu hias untuk ruang keluarga ini bukan saja sebagai pelengkap acara, namun juga bisa menjadi bagian dari interior rumah. Beberapa rumah yang memiliki momen rutin yang diselenggarakan di ruang keluarga, akan membuat beragam jenis lampu yang berguna untuk acara keluarga. Lampu ini akan mengisi pencahayaan ruang keluarga dan membuat situasi ruang keluarga menjadi lebih semarak.

Ada banyak jenis lampu hias yang bisa dipilih untuk menyemarakan ruang keluarga. Bisa hanya sekedar kelap-kelip lampu, bisa juga sekedar lampu terang yang dipedarkan di warna dinding ruang keluarga. Pemilihan jenis lampu hias ini hendaknya cukup fleksibel, artinya bisa diganti dan tidak harus menjadi bagian yang tetap.

Hal ini bisa disesuaikan dengan okasi yang sedang diselenggarakan, bisa acara sosial seperti arisan menjadi lebih hangat dengan penataan lampu hias yang semarak. Namun yang lebh sederhana sebenarnya dengan memanfaatkan percampuran warna dinding ruang keluarga dengan pancaran cahaya lampu. Beberapa percampuran warna ini bisa menghasilkan warna yang menarik.

Percampuran warna ini bisa di komposisi hangat, dingin, atau percampuran keduanya. Meskipun akan lebih semarak bila menggunakan percampuran warna-warna yang hangat, akan lebih ramai dari warna dingin. Namun bisa juga paduan warna dingin dan hangat ini dijadikan percampuran yang dikompromikan, ini tentunya perlu percobaan agar hasilnya cukup indah dan eksotik untuk dinikmati.

Pada beberapa acara keluarga yang menampilkan kemeriahan, justru paduan warna hangat dan dingin ini sangat istimewa. Tidak jarang nuangsa paduan cahaya lampu ini berpedar dengan hasil yang eksotik. Meskipun perlu juga dipadukan dengan meyediakan kaca atau cermin yang akan membuat perpaduan warna cahaya menjadi semakin menarik.

Memang untuk pernak-pernik lampu hias di ruang keluarga tidak harus berupa lampu hias. Lampu biasa dengan perpaduan warna pada dinding ruang keluarga sudah bisa menghasilkan warna yang semarak. Namun biasanya tidak terasa afdol bila tidak mengikuti pernak-pernik seperti spotlight lampu tempat hiburan. Meskipun sebenarnya bukan jenis lampu yang diperlukan melainkan paduan cahaya yang dipedarkan oleh warna dinding rumah.

Memang sangat jarang yang memanfaatkan perpaduan warna dinding rumah untuk memedarkannya dengan pencahayaan lampu. Jarang yang mencoba melakukan hal ini, padahal lebih efisien dengan hasil yang lebih baik dari warna lampu spotlight. Namun bisa saja dikompromikan, mengingat jenis lampu spotlight ini juga cukup membutuhkan banyak energi, dengan memadukan jenis lampu hias biasa.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger