Ide Utama dalam Dekorasi Interior Rumah

Bisa jadi terlalu banyak contoh interior rumah membuat kebingungan dengan pola interior yang akan dipilih. Kebanyakan apa yang terlihat memang sangat sempurna, tapi susah untuk dilaksanakan. Biasanya muncul persoalan saat memadukan dekorasi yang ada dengan keinginan di lapangan.

Kesulitan ini karena tidak tercapainya sebuah ide utama mengatur dekorasi interior rumah. Meskipun contohnya banyak, bila ide yang didapat terlalu banyak akan sulit diterapkan menjadi interior yang diinginkan. Hasilnya menjadi kurang memuaskan, bisa karena warna cat kurang terang, cahaya kurang semarak dan perabotan yang susah untuk ditemukan.

Memang ada perpaduan berbagai komponen dalam dekorasi interior rumah. Mulai dari warna ruangan, perabotan, pencahayaan atau lighting, dan pengaturan dari kombinasi komponen tersebut. Biasanya saat meniru maupun berusaha mengikuti ide yang ada, selalu ada yang kurang. Bahkan seorang interior desainer juga akan kesulitan mengikuti pola yang ada.

Sering pola yang ada memang kreasi semata dan belum pernah diaplikasikan secara nyata. Hal ini memang mudah terjadi, dengan program di computer bisa didapat sebuah desain interior ruangan. Memang tampak sempurna, karena memang lahir dari ide kreatif, namun dalam pelaksanaannya bisa mengalami kegagalan.

Justru beberapa showroom perabotan rumah bisa menjadi contoh dan mudah untuk ditiru. Biasanya dengan membeli perabotan yang ada sudah bisa dilaksanakan, hanya tinggal pengaturan warna dan cahaya yang kadang agak sedikit sulit. Namun setidaknya bisa menemukan beberapa komponen yang tepat dalam dekorasi interior rumah.

Belajar dari interior yang atraktif dan praktikal

Memang bila masih dalam bentuk gambar sering sulit diterapkan ide yang akan terjadi. Namun bila sudah dalam bentuk praktis dan atraktif akan semakin mudah untuk dicerna dan dilaksanakan. Konsep ini agaknya diterapkan banyak perusahaan mebel besar, biasanya mereka sudah menyiapkan satu paket dekorasi interior untuk suatu ruangan.

Bisa ruang tidur lengkap dengan tempat tidur, lemari, karpet dan riasan di dinding kamar tidur. Bisa pula ruang makan dengan perabotan menja makan, lengkap dengan lampu, warna hiasan dinding di dalamnya. Konsep begini memang langsung mengena ke pembeli yang sedang berencana mendekorasi interior rumah.

Memang tidak hanya ide yang didapat bahkan bisa dipraktekan secara langsung. Meskipun bisa saja tidak sesuai dengan harapan, namun setidaknya memberi kemudahan dalam mendekorasi interior suatu ruangan. Lagian materi bisa langsung didapatkan dan bisa diaplikasikan secara langsung.

Konsep begini juga sangat bermanfaat dalam pengaturan desain secara bertahap, atau melakukan inovasi dari beberapa sisi pandang. Hal yang tidak akan bisa diterapkan akan semakin mudah untuk dilaksanakan. Memang terlalu banyak ide sering membingungkan, namun dengan praktikal ide sering lebih mudah untuk diterapkan maupun dilakukan inovasi di kemudian hari.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger