Penggunaan Tirai sebagai Skat Ruangan

Sebuah skat atau pembatas ruangan bisa saja dari tirai untuk pemisah yang tidak permanent. Namun masih menawarkan keindahan desain interior, bahkan lebih menarik dibandingkan dengan skat pembatas lainnya. Di desain oriental Jepang memiliki model desain pembatas ruangan yang fleksibel dan menarik.

Mereka sudah lama dikenal memiliki arsitektur yang tinggi, dengan interior pembatas yang eksotik. Meskipun pada akhirnya akan dihadapkan pada fungsi yang akan diperlukan oleh skat pembatas tersebut. Memang secara riil skat pembatas untuk memisahkan fungsi sebuah ruangan, namun pada akhirnya digunakan untuk menambah keindahan interior.

Biasanya banyak model skat pembatas yang menggunakan tirai, karena selain lebih fleksibel, juga memiliki kemudahan dalam fungsinya. Tidak itu saja skat pembatas dari tirai juga mudah didapat dan dikreasi sesuai dengan keperluan. Meskipun dengan corak polos yang masih dominant mewarnai banyak model skat pembatas.

Namun pada akhirnya pilihan jenis tirai untuk skat pembatas ini semakin banyak. Salah satunya dengan corak yang lebih menarik, bahkan lebih menarik dari skat pembatas yang mahal sekalipun. Tentunya tanpa melihat perkembangan tirai dalam desain interior di masa lalu.

Dulu pola skat pembatas dengan pola ukiran dari kayu menjadi warisan interior yang sudah melegenda. Namun pengaruh budaya timur, memunculkan banyak model skat pembatas, salah satunya pengaruh interior Jepang yang sangat kentara pada model tirai sebagai skat pembatas. Model inipun juga berkembang pesat, meskipun lebih dominant tirai menjadi penghias interior jendela.

Namun dalam perkembangannya, tirai ini juga memunculkan banyak variasi yang menarik untuk dipilih maupun dipakai di berbagai pemisah ruangan. Mulai dari yang beragam berdasarkan bahannya, sampai dengan berdasarkan corak yang dipoleskan ayau ditampilkan. Memang bukan hal sulit bila membedakan mana yang lebih penting, bahan atau corak.

Namun dalam hal fungsi keduanya tetap sama penting dalam desain interior sebuah ruangan. Namun dalam hal keindahan pilihannya tetap pada tirai yang bisa menarik untuk ditampilkan. Memang bukan hal sulit bila apapun model coraknya selama bisa dinikmati akan menghasilkan interior yang menarik.

Meskipun pada akhirnya kepraktisan dan keindahan menjadi prioritas yang utama. Tirai sebagai sekat ruangan memang memunculkan banyak segi pandang dari sisi interior. Mulai dari warna yang bisa mempengaruhi keindahan interior sebuah ruangan. Memang bukan untuk interior utama, tapi bisa pelengkap yang dominant.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger