Desain Apartemen Sempit jadi Lebih Longgar

Memang harga apartemen permeter yang semakin mahal, membuat anggaran memiliki apartemen yang luas menjadi lebih sulit. Akibatnya apartemen kecil seperti studio bisa menjadi pilihan. Namun dengan desain yang tepat bisa bikin apartemen sempit ini menjadi lebih longgar.

Tentunya dengan melihat posisi jendela, lebar apartemen dan beberapa skat permanent yang memang tidak bisa digerakan lagi. Biasanya sih untuk apartemen tipe studio memang hanya berisi dapur, kamar mandi dan ruang tidur yang kecil. Itupun dihubungkan dengan koridor yang tidak terlalu lebar.

Namun jangan kuatir karena dengan penataan dan desain interior yang tepat, ruangan apartemen ini bisa serasa kondo yang besar dan lega. Caranya memang bisa dengan memainkan cahaya, menata lebih vertikal, menata lebih ke dinding dan permainan skat atau tirai maupun warna dinding yang lebih dinamis. Cara-cara ini tidak memerlukan banyak biaya, karena memang tidak ada material pokok yang harus didatangkan.

Cukup dengan melakukan sedikit perubahan pada interior apartemen yang sudah ada. Bila kondisinya sewa apatemen, juga jangan kuatir, perubahan interior yang dilakukan memang temporer, artinya bisa dilakukan tanpa merubah kondisi interior apartemen yang ada. Biasanya pada sewa apartemen memang dibatasi oleh perjanjian untuk tidak merubah apapun di interior maupun struktur dinding apartemen.

Namun ini tidak membuat interior apartemen menjadi apa adanya, ada beberapa perubahan yang bisa bikin interior ruangan apartemen menjadi lebih menarik dan lebih luas. Perhatikan alur dari lebar apartemen, biasanya dari pintu ke koridor sampai ke ruang tidur akan tampak sempit. Namun dengan penataan yang lebih ke dinding dan dengan posisi vertikal, akan membuat ruangan menjadi lebih longgar.

Juga jangan biarkan dinding koridor kosong melompong, selain menaruh beberapa cermin dan berhubungan dengan pencahayaan dari jendela, juga taruh beberapa foto, hiasan dinding yang berwarna. Ini akan merubah tampilan kaku dinding menjadi lebih dinamis, sehingga membuat suasana ruangan menjadi lebih longgar dan berwarna. Teknik ini terbukti cukup membuat koridor apartemen yang sempit menjadi lebih dinamis dan terasa longgar.

Perhatikan pula untuk meletakan tirai atau hiasan di dinding lekuk apartemen. Ini akan menambah posisi dinding menjadi terlihat lebih luas. Perubahan dinding ini memang bisa secara temporer dan dirubah sesuai dengan kebutuhan. Beberapa jenis wallpaper bisa digunakan untuk membantu menjadi background dari dinding apartemen ini.

Lalu nikmati suasana dinamis di dinding apartemen ini dan bikin ini menjadi ilusi seakan tidak ada pembatas dinding pada apartemen tersebut. Cara ini terbilang cukup berhasil dalam membuat ruang apartemen yang sempit menjadi lebih longgar. Juga akan terbiasa dengan segala sesuatu yang begitu berdekatan, namun dengan ilusi bukan dinding yang berdekatan satu sama lainnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger