Mendesain Kamar Tidur Senyaman Kamar Hotel

Sebenarnya tidak perlu furnitur atau kelengkapan yang mahal untuk mendesain kamar tidur menjadi senyaman kamar hotel. Biasanya saat menginap di hotel, mata dan pikiran akan cepat larut dengan suasana nyaman di hotel. Akibatnya mudah beristirahat dan tertidur, poin ini yang akan dibawa ke kamar tidur di rumah.

Memang desainnya tidak harus sama persis, hanya garis desainnya akan menyerupai secara sekilas. Mulai dari hiasan di atas tempat tidur, meja kecil dan lampu di samping tempat tidur, sampai menata meja rias seperti di kamar hotel. Bisa jadi akan menjadi pekerjaan besar, bila belum memiliki kelengkapan yang dibutuhkan.

Namun tak perlu memaksakan untuk menyamai desain sebuah kamar hotel, disini tujuannya memang membuat kamar tidur menjadi nyaman. Jadi yang harus dilakukan lebih memberi efek psikologis ke penghuninya, daripada memberi kelengkapan atau furniture secara lengkap. Bisa jadi dengan merubah corak hiasan atau warna dinding kamar sudah cukup membuat kamar tidur menjadi nyaman, sifatnya akan personal sekali.

Ini bisa dimulai dari warna kamar tidur, memang bila terbiasa tenang dengan warna dingin, maka bisa dikombinasikan dengan beberapa hiasan di dinding kamar. Bisa pula memasang sebuah lukisan besar atau gambar jadi di atas tempat tidur. Mana yang cukup di kantong bisa dipilih yang ekonomis saja. Bisa jadi sebuah gambar yang dibingkai akan menyamai keindahan sebuah lukisan, tentunya dengan pemilihan gambar yang tepat.

Juga usahakan merias dinding kamar tidur seindah mungkin, tanpa harus menghabiskan isi kantong. Banyak hiasan wallpaper yang murah, daripada harus memaksakan diri membeli lukisan. Bisa jadi pola yang dimainkan memang memberi efek tenang ke pikiran, jadi gambar yang dipilih juga jangan gambar perang, game, yang bisa bikin susah tidur. Kadang sebuah gambar atau lukisan alam bisa melunakan hati dan pikiran, sehingga mudah tidur.

Kemudian tak kalah lagi, meja kecil dengan lampu di samping tempat tidur. Ini akan menjadi pusat dalam mengatur pencahayaan saat tidur. Bila tidak suka warna terang saat tidur, maka lampu kecil yang unik dengan cahaya yang temaram akan memudahkan untuk kalem dan tidur.

Memang misinya menggiring agar mudah tidur, lalu menata meja hias. Bila kondisinya berantakan memang bisa mempengaruhi pikiran saat tidur, coba tata secara fungsional. Mana peralatan atau barang yang sering dibutuhkan ditata di depan dan yang tidak sering dipakai mundur ke belakang. Bila semuanya tertata dengan baik akan memudahkan dalam mengaturnya.

Demikian pula buat cermin sebersih mungkin, terlalu kotor sering membuat imbas pada refleksi cermin yang kurang enak. Meskipun mata sebenarnya bisa dibuat dengan ilusi yang menipu akan mudah untuk kalem dan tenang. Memang ada banyak hal yang bisa dilakukan, dan desain interior kamar tidur bisa dirubah sesuai kebutuhan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger