Tips Mendesain Interior Ruang Makan

Mungkin tidak perlu seperti sebuah restoran kelas atas dalam mendesain interior sebuah ruang makan. Namun yang jelas bisa senyaman dan senikmat seperti suasana sebuah restoran atau tempat makan kelas atas. Jadi nuangsa dan suasana yang bisa diambil saat mendekorasi ruang makan di rumah.

Biasanya ruang makan keluarga akan selalu terpaku pada rutinitas sehari-hari, padahal dengan sentuhan sedikit bisa merubahnya menjadi seperti tempat makan yang eksotis. Tidak perlu didatangkan material atau bahan yang mahal, kadang hanya dengan mengganti taplak meja makan, merubah cahaya lampu, bisa merubah suasana ruang makan. Memang yang penting bisa bikin acara makan menjadi menyenangkan.

Dalam mendesain interior ruang makan memang harus disesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya kapasitasnya memang akan menentukan jumlah kursi dan besarnya meja makan. Bila memiliki keluarga kecil, mungkin satu set kecil meja makan keluarga akan cukup. Inipun disesuaikan dengan besarnya ruang makan yang ada.

Namun bila terbiasa menjamu tamu, saudara, handai tolan,sahabat dan teman, maka perlu dipertimbangkan furniture untuk ruang makan yang lebih besar. Baik besar meja makan maupun jumlah kursi yang disediakan. Demikian pula dengan taplak meja, usahakan memiliki garis atau gambar yang menarik, berwarna hangat yang sangat bagus dalam menaikan nafsu makan.

Demikian pula dengan pengaturan cahaya, bisa saja mempertahankan lampu tengah yang besar dan terang. Namun sekali-kali perlu merubah suasananya, misal dengan menyediakan lampu kecil portable yang temaram, atau hanya sekedar lilin berwarna bila ingin lebih romantis.Tentunya bila Cuma berdua akan sesuai dengan kondisi ini, namun pertimbangkan hal ini.

Juga sesekali rubah warna atau corak dinding ruang makan, tidak perlu dengan mengecat ulang. Bila warnanya sudah warna hangat seperti yang ada di restoran ternama, tak perlu diganti warnanya. Hanya corak hiasanya bisa dirubah dengan menambahkan lukisan atau gambar yang sesuai dengan tema yang sedang diusung. Bisa juga dengan foto keluarga, namun yang jelas merubah suasana ruang makan menjadi lebih menarik.

Bisa pula dengan mencoba meniru restoran yang menjadi langganan berakhir pecan. Biasanya hiasan dan suasana restoran sangat menarik dan eksotis, ini tentunya akan berbeda bila menu maupun jenis kuliner yang ditawarkan berbeda-beda. Namun yang jelas cara mendesain restoran biasanya sangat menarik untuk ditiru dan diterapkan di rumah.

Tentunya tidak harus persis, dan tidak harus membeli ornament yang mahal seperti di restoran. Satu hal yang pasti ambil suasana yang dimiliki oleh restoran tersebut dan terapkan di ruang makan. Pasti akan membuat acara makan menjadi sangat menyenangkan, jadi tidak perlu lagi mengusung acara makan ke teras atau ruang tamu, karena ruang makan yang sudah didekor ulang sudah cukup eksotis dan menarik.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger