Desain Penuh Warna pada Kamar Bermain Anak

Memang anak mudah bosan dengan mainan di rumah, biasanya akan tertarik sekali bila diajak ke tempat-tempat bermain di pusat kota maupun mall. Ini bisa menjadi ide bagi dekorasi kamar bermain anak, agar mereka tidak mudah bosan di rumah. Sekaligus bisa mengambil inspirasi dari desain tempat bermain anak.

Kadang dari inspirasi semuah model bisa menuntut banyak biaya untuk suatu desain yang sempurna. Padahal bisa saja diminimalkan dengan memilah dan memilih yang lebih sederhana, tapi sudah cukup imajinatif dan bikin anak-anak betah di rumah. Nuangsa kamar bermain anak memang dibikin untuk menangkap mimpi mereka, membawa mereka bermain dan berimajinasi dengan ruangan yang penuh warna.

Memang warna masih menjadi hal yang menarik bagi anak, warna bisa membuat mereka begitu ceria dan tertarik untuk bermain. Tentunya bila dengan dekorasi yang lebih unik dan bentuk yang atraktif akan semakin bikin mereka senang di kamar mereka. Memang bisa berhemat lebih banyak bila strukturnya menunjang, meskipun akan bisa disiasati dengan sebuah permainan warna.

Tidak harus dengan menggunakan cat untuk meracik warna yang menyolok atau bersinar, bisa saja digunakan wallpaper. Meskipun kadang bila terlalu dekat akan bisa cepat rusak karena menjadi obyek “curiosity” mereka. Namun tergantung pada usia, semakin lebih besar akan memudahkan dalam penggunaan  wallpaper yang semarak dan cantik.

Ada bagian yang patut didekorasi lebih dalam dan bisa disesuaikan dengan usia anak. Bila masih belajar berjalan atau merangkak, nampaknya warna keramik atau karpet yang berwarna bisa menarik minat mereka. Bisa pula penggunaan rug yang lebih murah tapi memiliki warna kontras dan menyolok.

Bila usianya semakin besar, ini saatnya memainkan bentuk dan dekorasi yang unik. Disamping warna tetap menjadi andalan bagi desain kamar yang efektif, memang ambil simpelnya saja tanpa harus menggunakan banyak anggaran untuk desain ruangan. Bila memungkinkan memanfaatkan bahan-bahan yang ada.

Beberapa tempat bermain seperti PAUD menggunakan kalender bekas yang memiliki warna kontras. Ada gambar anak dengan berbagai pose dan dengan background yang menarik. Ini nampaknya bisa menjadi ide pula dengan memanfaatkan bahan yang sudah ada, maka jangan buang kalender atau gambar yang menarik, karena tetap bisa digunakan lagi dan memiliki nilai untuk sebuah dekorasi ruangan.

Hal yang tak kalah penting adalah bentuk atau struktur yang unik dan dinamis yang bisa membuat mereka tidak mudah bosan. Memang pikiran anak masih terbentuk dan mencari apa yang belum pernah dilihat, antusias mereka yang tinggi pada hal baru, bisa disiasati dengan bentuk dan warna yang unik. Sekali lagi warna tetap sangat ideal dalam desain penuh warna pada kamar bermain anak.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger