Memanfaatkan Karpet untuk Desain Interior Rumah

Karpet sebenarnya tidak hanya menjadi hiasan lantai, namun bisa juga digunakan untuk menambah keindahan interior rumah. Baik dengan menempatkannya di dinding, sofa bahkan di meja juga bisa. Tentunya dengan corak dan jenis karpet yang sesuai dengan bagian yang dihias.

Karpet memang memiliki banyak jenis dan corak, juga dengan ketebalan dan lebar yang bermacam-macam. Banyak yang menyukai karpet yang tebal, selain lebih hangat juga lebih awet. Namun banyak pula yang menyukai karpet yang tipis seperti rug, yang lebih ringan dan bisa buat traveling atau camping.

Namun yang jelas apapun jenis karpet memang bisa memiliki corak yang indah sehingga bisa digunakan untuk menambah keindahan interior rumah. Pada karpet yang memiliki corak yang indah, biasanya sangat ideal bila diletakan di dinding ruangan. Selain motif atau coraknya enak dilihat, juga memberi kesan lain pada interior rumah.

Memang disini harus jeli dalam memadukan karpet dengan bagian yang akan dihias atau dirias. Kombinasi yang tepat antara karpet dengan warna bagian yang dirias bisa menjadi nuangsa tersediri pada interiornya. Meskipun ini kembali untuk melihat dan memilih karpet yang bagus untuk dimiliki.

Biasanya pada pameran fashion atau kerajinan rumah tangga, karpet sering menjadi barang yang favorit di antara pengunjung. Beberapa jenis karpet menjadi incaran, terutama dengan corak yang khas dan halus kerajinannya. Banyak yang menyukai karpet dari Asia Selatan, meskipun beberapa karpet dari Mediterania juga tak kalah bagus.

Namun beberapa juga mulai menghadapi tantangan dari karpet kecil atau rug buatan pabrik yang lebih halus coraknya. Bahkan pada beberapa rug ini memiliki harga yang begitu murah dengan corak yang bagus. Memang tidak banyak yang memiliki koleksi karpet ini, namun beberapa toko furniture besar dan ternama memiliki stok yang bagus.

Mereka juga memiliki display pula dengan karpet atau rug sebagai hiasannya. Ini tentunya memudahkan dalam mengambil ide, maupun memberi alternative dalam mendekor ruangan di rumah. Namun yang jelas karpet ini tidak hanya untuk hiasan di lantai, tapi sudah bisa dipakai di di seluruh bagian di dalam ruangan.

Beberapa karya seni, baru-baru ini memakai karpet untuk pameran karya seni mereka. Caranya dengan merubah fungsi karpet menjadi hiasan yang lain. Memang melihat fungsi karpet yang sebenarnya menjadi penghias dan penghangat lantai, sudah memiliki dimensi yang luas dalam menambah keindahan interior rumah. Jadi harus pandai-pandai dalam memilih dan melakukan kombinasi dengan ornament lainnya dan menghias rumah.

Karpet yang bagus tidak harus mahal dan harus berasal dari daerah tertentu. Namun yang bisa digunakan untuk menghias interior rumah, dan melebihi fungsinya sebagai penghias lantai adalah yang patut dipilih. Miliki karpet yang bercorak kontras, bila desain interior ruangan lebih berwarna hangat, karena akan menambah karakter dari ruangan tersebut.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger