Tips Menata Apartemen menjadi Lebih Nyaman

Kehadiran apartemen sebagai pilihan tempat tinggal sudah terasa di hampir semua kota besar. Lahan yang semakin mahal memang membuat ruangan menjadi semakin berharga. Demikian pula dengan ruang apartemen yang tidak terlalu besar, namun dengan penataan yang efisien bisa membuatnya senyaman kayak di rumah.

Saat menempati apartemen baru biasanya akan sangat banyak keluarga, teman dan kerabat yang akan berkunjung. Ini wajar bila menjamu mereka menjadi hal penting dalam mengatur apartemen menjadi lebih nyaman buat semuanya. Bila tidak memungkinkan mengatur jumlah kursi untuk tamu, maka cara lesehan bisa menjadi solusinya.

Memang disini karpet atau rug bisa menjadi hal penting pada sebuah apartemen, selain bisa memberi keindahan, juga bisa dimanfaatkan untuk lesehan. Tentunya harus dipilih karpet atau rug yang berkualitas bagus, dan bukan sekedar alas kaki. Memang ada beberapa corak yang bagus, namun bedakan untuk memilih karpet sebagai tempat lesehan daripada sebagai alas kaki.

Meskipun bisa saja memungkinkan untuk menggunakan meja kecil sebagai tempat duduk sementara. Biasanya meja kecil tempat menaruh minuman atau majalah, bisa digunakan sebagai tempat duduk. Ini bila tamunya memang sekedar lalu, dan menjamunya tidak terlalu lama, meja jadi kursi model begini bisa cukup memadai.

Juga jangan lupa memasang korden atau tirai pengatur cahaya yang masuk, ini bila posisi jendela memang langsung berhadapan dengan arah sinar matahari. Memang penataan tirai atau korden akan bisa mempengaruhi keindahan interior apartemen secara keseluruhan. Maka pilih yang bercorak netral dan sesuai dengan warna dinding apartemen.

Beberapa hiasan dinding bisa ditambahkan untuk menambah keindahan apartemen. Bisa saja frame foto, pigora yang dipasang di dinding yang tersisa, namun jangan lupa untuk menatanya dengan sebuah pola. Bisa dengan master hiasan di tengah atau pola unik lainnya.

Perhatikan pula penataan di kamar mandi, karena ruangan ini juga akan menjadi ruang social, dimana tamu akan juga memerlukan comfort room untuk kebutuhan mereka. Sediakan beberapa handuk, tisu, larutan pembersih, yang akan diperlukan untuk sebuah comfort room. Sebuah pengharum ruangan juga penting untuk diletakan di kamar mandi.

Sedang untuk penataan dapur bisa disesuaikan dengan kebutuhan, memang harus tersedia seperti piring, teko, gelas, yang akan berguna saat menjamu tamu atau keluarga. Meskipun bisa saja semuanya instant, namun lebih baik memang memiliki perangkat tetap untuk sebuah apartemen. Apalagi bila tamunya lebih nyaman di dapur, pada beberapa apartemen penataan dapur bisa membuatnya senyaman di ruang tamu.

Sempatkan pula untuk menata balkoni apartemen, ini bila memiliki balkoni yang cukup bagus akan bisa menambah kenyamanan apartemen. Biasanya balkoni akan sangat nyaman digunakan saat sore atau malam hari. Maka perlu disediakan meja kursi santai yang akan bisa bikin betah dan nyaman tinggal di apartemen.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger