Tips Mendesain Dinding Ruangan

Mungkin dinding ruangan yang kosong lebih disukai, namun akan lebih menarik bila dihias dan didesain menjadi lebih indah. Ini bisa dengan langkah murah dan mudah, yaitu dengan menempel wallpaper ke dinding ruangan. Namun bisa pula dengan cara yang lebih wah yaitu menempelkan cermin lebar ke seluruh bagian dinding ruangan.

Memang sih bila model gini, ruangan bisa dibikin menjadi tempat senam atau yoga. Biasanya tempat-tempat kayak gini akan semakin nyaman dengan lingkup cermin lebar di sekelilingnya. Namun ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, dan penggunaan ruangan tersebut.

Bagi yang suka baca-baca buku, tentunya akan lebih menarik bila dibikin rak buku yang besar. Sekalian saja menjadi ruang perpustakaan di rumah, model gini sangat popular di desain klasik yang lebih menonjolkan sosok brain dibandingkan esensi sebuah keindahan. Ini tentunya tergantung dari sosok si pemiliknya.

Mau dibikin indah, lebih fungsional atau lebih menarik tentunya sesuai harapan dari si pemiliknya. Meskipun dinding ruangan yang kosong juga kadang lebih nyaman, ini bagi mereka yang memiliki kepribadian simple, akan terpancar dari kepolosan pada desain dinding ruangan. Bisa saja sih diberikan warna-warna dingin pada dinding ruangan tersebut.

Warna dinding bisa memberi pilihan bagi yang gak mau ribet dengan jenis hiasan pada dinding. Bisa jadi terlalu banyak yang “menguasai” rumah tersebut, maka hiasan komprominya adalah warna-warna dingin untuk menetralkan suasana. Meskipun akan lebih baik juga diberi foto-foto keluarga di dinding ruangan, ini bisa menyatukan semua karakter di dalam rumah tersebut.

Caranya bisa dengan memberi dulu warna gelap pada dinding ruangan, baru kemudian ditempeli foro-foto keluarga. Ini biar terlihat lebih focus pada jalinan foto-foto tersebut. Ini tentunya bagi yang suka selfi, maka akan mudah memenuhi dinding ruangan dengan foto diri penghuninya. Namun yang jelas beri pola pada jalinan foto tersebut, jadi tidak asal pasang, meskipun bisa juga mengikuti timeline tapi masih dalam korodor sebuah pola.

Bisa saja dengan sebuah foto keluarga menjadi sentral dari seluruh jalinan foto. Bisa juga dengan foto si baby yang menjadi pusat perhatian dari keluarga tersebut di rumah. Namun yang jelas beri pola pada pengaturan foto tersebut, disamping pemberian warna yang gelap pada dinding ruangan.

Semua pilhan dalam mendesain dinding ruangan ini memang bisa menjadi hal yang menarik untuk menjadi kegiatan keluarga di akhir pekan. Anggap saja menjadi sebuah proyek bersama keluarga, toh hasilnya akan dinikmati secara bersama. Momen begini bisa menyatukan sebuah keluarga dari berbagai kepentingan yang berseberangan. Jadi tak ada salahnya menata ulang hiasan di dinding ruangan rumah dalam memenuhi kebutuhan akan keindahan sebuah rumah. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger