Desain Ruang Tidur menjadi lebih Sleepy

Ruang tidur memang tempat untuk isirahat dan melepaskan lelah dari kepenatan sehabis pulang kerja. Juga menjadi tempat untuk menenangkan diri di saat begitu banyak persoalan mendera. Maka desain ruang tidur yang tenang dan nyaman bisa bikin kantuk menjadi lebih cepat dan bisa mudah tidur dengan segera.

Memang ruang tidur harusnya tidak dipenuhi dengan barang-barang yang tidak perlu, cukup tempat tidur, meja kecil, dan lampu kecil yang akan menemani saat tidur. Sebaiknya singkirkan semua benda-benda yang berhubungan dengan kantor atau tempat kerja, yang hanya akan mengingatkan pada persoalan yang tak kunjung usai. Memang permasalahan di kantor selamanya tidak akan selesai, selalu ada persoalan baru setiap harinya.

Jadi singkirkan semua benda kantor dari ruang tidur, seperti tas kerja, laptop, tablet, ponsel, sebaiknya tidak disediakan furniture yang bisa bikin semua ini hinggap di ruang tidur. Meskipun kadang orang bisa lain satu dengan lainnya, karena memang sifatnya subyektif, tapi biasanya tidak melihat benda yang tidak disukai bisa bikin tenang dan tidur dengan nyenyak. Maka tempat tidur yang luas juga bisa membantu alur tidur menjadi lebih cepat.

Pencahayaan ruang tidur juga penting, maka perlu lampu kecil di atas meja kecil. Meskipun ada juga yang gak bisa tidur dengan lampu yang redup, inginnya terang benderang. Tapi setidaknya pikiran butuh istirahat, maka kondisi pencahayaan akan mempengaruhi secara langsung.

Bisa juga ini dipadu dengan warna cat ruang tidur yang lebih dingin, warna yang menenangkan pikiran. Sehingga bisa padu dengan cahaya redup nan temaram untuk mengantarkan tidur. Bisa juga sebuah lukisan atau gambar alami yang bisa bikin pikiran tenang menghiasi dinding ruang tidur, biasanya jenis lukisan atau gambar pemandangan bisa menyejukan pikiran.

Ruang tidur bisa juga dilengkapi dengan beberapa karpet atau rug yang halus dan berwarna dingin. Ini bisa memberi rasa nyaman pada kaki dan perasaan menjadi lebih tenang. Meskipun tidak harus, kadang orang juga ingin lesehan dulu sebelum tidur, mungkin ngelamun atau membayangkan mimpi yang akan diinginkan saat tidur nanti, sebagian orang memang melakukannya.

Juga alangkah baiknya pemandangan pada jendela ruang tidur cukup menenangkan. Syukur-sukur bisa mendapatkan ocean view atau pantai view, kalau tidak bisa, ya sekedar bunga atau tanaman yang menenangkan untuk dilihat. Memang sebaiknya posisi jendela ini tidak menempatkan pemandangan yang bisa mengganggu pikiran, misal jendela yang berhadapan langsung dengan jalan raya tidak disarankan. Justru sebaiknya ditutup dengan tirai berwarna tenang dan yang indah.

Seperti kamar hotel biasanya menyediakan tirai netral warna putih dan tirai santai warna dingin lainnya. Tentunya dengan model yang halus, kalau bisa warna polos tanpa hiasan yang bisa membuat pikiran menjadi bermacam-macam dan tidak tenang. Semua ini memang bisa subyektif, karena kebiasaan tidur memang bisa berbeda satu dengan lainnya. Namun yang jelas semua ingin ruang tidur yang tenang untuk mengantar mereka mendapatkan mimpi yang indah, semua orang ingin dibelai dengan mimpi yang indah.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger