Tirai atau Kaca Film?

Bila berniat menghiasi jendela kaca rumah memang ada banyak pilihan, salah satunya bisa pakai tirai atau bisa juga pakai kaca film. Meskipun penggunaan tirai sudah umum dilakukan, namun pemakaian kaca film juga semakin banyak peminatnya. Hal ini karena adanya kelebihan dari penggunaan kaca film yang tidak dimiliki oleh penghias kaca lainnya.

Memang untuk keindahan, pemakaian tirai bisa diandalkan, lagian juga sangat murah harganya. Namun bila masalah keamanan dan kenyamanan, penggunaan kaca film bisa selangkah lebih maju. Kaca film bisa melindungi pemiliknya dari radiasi sinar matahari, juga ada nilai privasi dari penggunaan kaca film.

Biasanya pada rumah atau apartemen yang memiliki jendela luas, pemakaian kaca film lebih baik privasinya, tanpa mengorbankan view di luar rumah atau apartemen. Dari luar tidak bisa melihat bagian dalam, namun dari dalam bisa melihat kondisi luar secara jelas. Inilah kelebihan kaca film dari penggunaan tirai yang hanya menutup semua pemandangan yang ada.

Kaca film juga bisa diandalkan untuk keamanan dan keselamatan, terutama bagi keluarga yang punya anak kecil atau toddler. Mereka biasanya kesulitan mengatasi pola anak yang aktif yang bisa memecahkan kaca jendela setiap harinya. Dengan penggunaan kaca film, maka jendela kaca menjadi lebih kuat, bahkan dengan semacam lapisan polyester, bisa menambah kekuatan kaca seperti besi atau baja.

Tentunya ini bisa menjadi pengganti teralis rumah atau apartemen, dan bisa berfungsi sebagai sekuriti. Memang ini semua tidak dimiliki oleh tirai rumah, namun harganya memang harus dipertimbangkan. Harga kaca film memang bervariasi, tergantung pada fitur dan kelebihan yang dimilikinya.

Meskipun ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, bila untuk sekedar privasi dan perlindungan dari sinar matahari, maka kaca film dengan transparansi yang cukup bisa digunakan. Namun untuk keamanan bagi anak-anak dan keluarga, maka pemakaian lapisan polyester harus dipertimbangkan. Inipun bisa disesuaikan dengan ketebalan kaca jendela.

Pada banyak kasus kaca jendela yang cukup tebal sudah bisa diandalkan keamanannya. Hanya bila menyangkut keamanan secara keseluruhan, memang harus ada penggunaan kaca film yang special. Apalagi bila akses jendelanya langsung dengan area public, maka kaca film special harus ditambahkan.

Meskipun kadang teralis bisa lebih murah, namun masalah keindahan, kaca film bisa menjadi solusi yang tepat. Memang masalah harga akan menjadi pertimbangan yang penting dari pemilihan kaca film. Namun bila ini menyangkut privasi, keselamatan anggota keluarga dan keamanan secara keseluruhan, maka kaca film amat berharga untuk dipasang di jendela kaca.

Semua ini bisa dijadikan pertimbangan dan disesuaikan dengan kebutuhan. Kaca film memang semakin populer dan banyak digunakan menjadi pelindung kaca dan menjaga keindahan interior rumah. Tidak salah mempertimbangkan penggunaan kaca film untuk jendela rumah anda.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. detipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger